Cara Hidup Sehat

Sehat itu merupakan satu kata yang sangat biasa kita dengar dan kita ucapkan, tetapi juga hal yang sangat sulit untuk kita lakukan. Dalam kehidupan sehari-hari sangat sulit untuk menerapkan cara hidup sehat hal ini dikarenakan anggapan bahwa sehat itu susah yang melekat dan menjadi budaya yang sulit untuk dirubah. Padahal jika kita sadari, pada kenyataannya banyak cara yang mudah dan efektif  yang dapat kita lakukan agar tubuh kita menjadi sehat. Dengan tubuh yang sehat kita bisa melakukan berbagai macam kegiatan yang kita inginkan. Berbeda halnya  jika tubuh kita tidak dalam keadaan sehat. Berikut ini adalah beberapa Cara Hidup Sehat yang sederhana dan sangat efektif yang dapat kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Cara yang pertama adalah membiasakan diri untuk meminum air putih. Usahakan untuk dapat mengkonsumsi air putih 8 gelas setiap harinya, hal ini dikarenakan air putih itu sangat penting dan sangat dibutuhkan oleh tubuh. Bayangkan saja setiap hari kita mengeluarkan cairan dari dalam tubuh kita, seperti hanya keringat, urine dan juga lain sebagainya. Jika tubuh terus-terusan mengeluarkan cairan tanpa mengkonsumsi air, maka tubuh kita akan menjadi kekurangan cairan sehingga lebih lanjutnya hal ini dapat menyebabkan dehidrasi. Bila hal ini terus berlanjut dehidrasi akan semakin parah sehingga tidak jarang dapat menyebabkan kita kehilangan kesadaran.
Cara yang kedua adalah membiasakan diri untuk dapat menghirup udara di pagi hari. Untuk dapat sehat ternyata tidak selalu harus melakukan kegiatan-kegiatan yang sulit, kita hanya perlu untuk menghirup udara bersih udara yang segar di pagi hari. Cobalah untuk bangun di pagi hari setelah itu cobalah untuk pergu keluar rumah dan menghirup udara segar di pagi hari. Udara di pagi hari masih bersih karena udaranya belum bercampur atau terkontaminasi dengan polusi. Udara yang bersih sangat baik untuk kesehatan tubuh juga bermanfaat untuk membuat otak kita berpikir secara positif. Dan Itulah beberapa  cara hidup sehat yang sederhana dan efektif untuk dapat kita lakukan yang bermanfaat bagi tubuh kita, semoga bermanfaat.

qory

Nama saya Qory Annisa Wicita Saya seorang mahasiswi di salah satu Universitas di Garut.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *