Pentingnya Panel Listrik Bagi Bangunan Luas

Listrik merupakan salah satu sumber energi yang keberadaannya sangat dibutuhkan oleh seluruh manusia. Selain matahari, listrik menjadi sumber energi yang utama yang sampai saat ini penggunaannya semakin terus bertambah. Akan tetapi listrik merupakan sumber daya alam yang dapat diperbarui, karena mengandalkan energi alam seperti gas, air, panas bumi, ataupun angin. Namun karena listrik mengandung daya yang begitu besar, maka tidak sedikit listrik menjadi musibah seperti adanya kebakaran yang diakibatkan oleh listrik ataupun tersengat listrik.

Rata-rata masyarakat Indonesia menggunakan listrik dengan daya 450 sampai 900 watt, dan itu disubsidi oleh pemerintah. Sedangkan untuk komersil dan industrial, biasanya menggunakan daya yang begitu besar sampai berkali lipat. Adapun dalam pembagiannya, kini bangunan yang menggunakan daya listrik yang besar sudah menggunakan alat khusus seperti panel listrik yang berguna untuk mengatur daya yang digunakan.

Karena banyak musibah yang kini terjadi akibat aliran listrik yang tidak terkontrol dengan baik serta instalasi yang asal-asalan, maka banyak gedung yang kini menggunakan panel khusus untuk listrik. Namun selain menggunakan panel, tetap harus hati-hati dalam pemasangannya dari mulai memilih perusahaan jasa instalasi yang seharusnya terpercaya dan sudah berpengalaman seperti perusahaan Egatek. Dari tahun 1985, perusahaan Egatek terus melayani jasa pemasangan panel listrik dan terus melakukan perbaikan dalam menciptakan sebuah panel yang aman serta sesuai dengan fungsinya.

Panel memang berguna sekali untuk mengatur daya yang dialirkan dari gardu listrik dan membagikannya ke beberapa tempat yang menggunakan daya listrik. Di dalam alat tersebut terdapat ampere meter untuk mengukur seberapa besar daya yang digunakan setiap lokasinya. Anda bisa mengatur bahkan memutuskan aliran listrik jika terjadi sesuatu yang sangat penting. Dengan begitu, maka aliran listrik yang digunakan oleh gedung tersebut dapat diatur serta dikontrol dalam pemakaiannya.

Efeknya pun sangat baik bagi keselamatan penghuni gedung tersebut, karena jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti tersengat listrik, maka bisa langsung diputuskan dari panel tersebut. Nah bagi anda yang membutuhkan panel untuk bangunan milik anda yang luas, maka anda bisa menghubungi Egatek sebagai perusahaan jasa pemasangan panel yang telah terpercaya dan terbukti kualitas kinerjanya.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *